Rabu, 08 Februari 2012

Apakah yang anda ketahui tentang Netlog?????

Netlog??? Jejaring yang belum familiar di Indonesia. Netlog adalah sebuah platform online tempat para pengguna menjaga dan memperluas jaringan sosial. Dikembangkan oleh Massive Media NV, berpusat di Ghent, Belgia, Netlog tersedia dalam 40 bahasa dan memiliki lebih dari 86 juta anggota di seluruh Eropa, dan jumlah ini terus meningkat setiap hari.

Di Netlog kamu dapat membuat laman web dengan blog, foto, video, event, playlist dan masih banyak lagi yang dapat kamu lakukan bersama teman-teman. Netlog menjadi alat handal untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan jaringan sosial kamu. Massive Media NV mengembangkan teknologi lokalisasi unik yang menjamin semua konten ditargetkan untuk setiap region, dan sesuai dengan profil masing-masing anggota.

Kelebihan Netlog, tampilan setiap akun bisa berbeda-beda. Juga kita dapat mengetahui siapa saja yang telah mengunjungi akun kita.

Menurut ComScore, Netlog adalah pemimpin di pasar page view (jumlah halaman yang diakses) di Belgia, Itali, Austria, Swiss, Romania dan Turki. Di Belanda, Jerman, Perancis dan Portugal, Netlog menduduki tempat kedua. Netlog adalah pemimpin pasar di pan-Eropa juga. Setiap bulan, lebih dari 100 juta pengunjung browsing situs ini, menghasilkan lebih dari 2 biliun page view.

Pengalaman Pribadi di Netlog…

Saya kayaknya tidak pernah membuka akun di netlog, tiba-tiba saja saya mendapat email dari email yahoo, kalau ada teman yang ingin menjadi teman. Karena kebanyakan teman di netlog adalah teman di Facebook, maka saya hampir tidak pernah buka netlog saya, sampai lupa apa username dan password saya.

Dan saya selama hampir 1 tahun tidak pernah memasang foto profil di akun netlog saya. Pada suatu waktu, ada permintaan teman dari United Kingdom, wow ada bule yang pengin jadi teman :) Yang hitung-hitung untuk memperlancar bahasa inggris yang lama tidak aku gunakan berkomunikasi. Hampir tiap hari berkirim email. Sampai dia menulis email kalau akan melakukan perjalanan ke malaysia. Dan bila sempat dia akan mengunjungi Indonesia. Wow..adakah orang seperti ini..baru kenal ingin menemui. Apalagi tidak ada keperluan di Indonesia? Mungkinkah???

Dan ternyata benar, di email berikutnya dia mengatakan kesulitan uang, apakah saya dapat membantunya? Saya bilang tidak bisa membantu, dia marah-marah. Wow… dia minta supaya tidak kontak lagi…lho emangnya yang meminta jadi teman siapa??? Dan ternyata berikutnya dengan orang yang lain melakukan hal yang sama, ingin jadi teman tapi tujuannya hanya meminta uang. Wah kok seperti ini. Dan yang perlu diketahui oleh teman-teman juga, netlog itu ternyata untuk cari jodoh :) Ya itulah pengalaman pribadi seputar netlog, semoga bermanfaat bagi yang baru memakai netlog, kalau ada saran atau pengalaman, bisa share di sini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar